Ada Car Free Night, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Sudirman-Thamrin Malam Ini

Quotex.co.id – Dalam rangka menyambut pergantian tahun, pemerintah kota mengadakan acara Car Free Night di kawasan Sudirman-Thamrin. Acara ini diadakan untuk memberikan warga kesempatan untuk merayakan malam tahun baru dengan berbagai kegiatan di jalan utama tanpa kehadiran kendaraan bermotor. Sebagai persiapan, berikut adalah rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan di kawasan tersebut malam ini.

1. Penutupan Jalan Utama:

Bacaan Lainnya
  • Sejumlah jalan utama di kawasan Sudirman-Thamrin akan ditutup untuk kendaraan bermotor mulai pukul 18.00 hingga 01.00. Hal ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi pejalan kaki dan peserta kegiatan Car Free Night.

2. Rute Pengalihan Lalu Lintas:

  • Rute pengalihan lalu lintas telah ditentukan untuk mengarahkan kendaraan bermotor ke jalur alternatif selama penutupan jalan utama. Informasi terkait rute pengalihan dapat diakses melalui portal resmi pemerintah kota atau papan informasi yang telah disediakan di sejumlah titik.

3. Transportasi Umum:

  • Penggunaan transportasi umum sangat dianjurkan selama acara ini. Jumlah armada transportasi umum, seperti bus dan kereta, akan ditingkatkan untuk mengakomodasi peningkatan jumlah penumpang.

4. Penyediaan Tempat Parkir:

  • Tempat parkir tersedia di lokasi-lokasi strategis di sekitar kawasan Car Free Night. Warga yang tetap menggunakan kendaraan pribadi diimbau untuk menggunakan fasilitas parkir yang telah disediakan.

5. Pengawasan Keamanan:

  • Kepolisian dan petugas keamanan akan ditempatkan secara strategis untuk memastikan kelancaran acara dan keselamatan masyarakat yang berpartisipasi. Pengawasan keamanan juga melibatkan pemantauan lalu lintas dan penanganan cepat terhadap situasi darurat.

Masyarakat dihimbau untuk memperhatikan informasi terkini terkait rekayasa lalu lintas dan persiapan acara Car Free Night. Keikutsertaan dalam acara ini diharapkan dapat menciptakan suasana meriah dan aman untuk merayakan pergantian tahun bersama keluarga dan teman-teman.

Dengan penerapan rekayasa lalu lintas yang baik dan partisipasi masyarakat, diharapkan acara Car Free Night dapat berlangsung dengan sukses, menciptakan kenangan indah di malam pergantian tahun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *