Baim Wong Jual iPad Rp1 Juta, Stafsus Menkeu Sri Mulyani Angkat Bicara

Quotex.co.id Jakarta – Selebriti dan pengusaha Baim Wong menjadi sorotan publik setelah mengumumkan bahwa ia akan menjual iPad seharga Rp1 juta melalui akun media sosialnya. Keputusan ini menuai berbagai reaksi dan menjadi perhatian khusus Staf Khusus Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Dalam pengumuman yang dibuatnya, Baim Wong menyatakan bahwa tujuannya adalah memberikan kesempatan kepada penggemar untuk memiliki perangkat Apple terkenal ini dengan harga yang terjangkau. “Ini seperti bentuk terima kasih saya kepada penggemar yang selalu setia mendukung saya. Semoga ini bisa memberikan kebahagiaan bagi mereka,” ujar Baim Wong melalui akun Instagramnya.

Bacaan Lainnya

Meskipun niat baik dari Baim Wong untuk memberikan kesempatan kepada penggemar, namun keputusan ini menuai kebingungan dan pertanyaan dari masyarakat. Banyak yang bertanya-tanya bagaimana mungkin harga iPad yang biasanya puluhan juta rupiah, sekarang dijual dengan harga begitu rendah.

Stafsus Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, ikut angkat bicara terkait hal ini. Dalam pernyataannya, Sri Mulyani mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan investigasi terkait penjualan iPad dengan harga yang jauh di bawah harga pasar tersebut. “Kami akan memastikan bahwa transaksi ini sah dan tidak melibatkan pelanggaran aturan pajak atau kebijakan perdagangan,” tegasnya.

Investigasi ini diumumkan sebagai bagian dari komitmen pemerintah untuk mengawasi transaksi bisnis yang dapat memiliki dampak fiskal dan ekonomi. Sementara itu, Baim Wong memberikan klarifikasi melalui konferensi pers bahwa penjualan iPad tersebut bersifat promosi dan pembeli akan dipilih secara acak dari yang mendaftar melalui platform digital.

Meskipun demikian, keputusan Baim Wong tetap menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat dan pejabat pemerintah. Transparansi dan kejelasan proses penjualan menjadi fokus utama dalam kasus ini.

Dalam beberapa jam setelah pengumuman, banyak penggemar Baim Wong yang mendaftar untuk mendapatkan iPad tersebut. Hal ini menciptakan antusiasme yang tinggi di kalangan penggemar selebriti tersebut.

Sebagai pelaku bisnis dan selebriti ternama, tindakan Baim Wong menciptakan diskusi penting mengenai etika bisnis dan transparansi dalam promosi. Keputusan tersebut menegaskan pentingnya regulasi dan pengawasan terhadap promosi atau penjualan yang dapat berpotensi menyesatkan atau mengecoh konsumen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *