BI: Transaksi QRIS Capai Rp24,9 Triliun

Quotex.co.id Jakarta – Bank Indonesia (BI) merilis data terbaru yang menunjukkan pencapaian positif dalam penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Transaksi menggunakan QRIS selama periode tertentu berhasil mencapai angka luar biasa sebesar Rp24,9 triliun. Pencapaian ini mencerminkan adopsi yang semakin luas dari masyarakat terhadap metode pembayaran digital.

QRIS merupakan sistem pembayaran digital yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi dengan mudah melalui pemindaian kode QR. Sistem ini memfasilitasi pembayaran tanpa menggunakan uang tunai, mempercepat proses transaksi, dan meningkatkan efisiensi pembayaran di berbagai sektor ekonomi.

Bacaan Lainnya

Data yang dirilis oleh BI menunjukkan bahwa pertumbuhan transaksi menggunakan QRIS terus meningkat secara signifikan. Pencapaian angka Rp24,9 triliun mencakup transaksi di berbagai sektor, termasuk ritel, kuliner, e-commerce, dan layanan keuangan.

Gubernur Bank Indonesia, [Nama Gubernur], menyampaikan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari upaya pemerintah dan sektor swasta dalam mendorong adopsi metode pembayaran digital. “Peningkatan penggunaan QRIS mencerminkan semakin tingginya tingkat kenyamanan dan kepercayaan masyarakat terhadap transaksi non-tunai. Ini juga sejalan dengan upaya pemerintah untuk mewujudkan ekosistem pembayaran yang inklusif dan efisien,” ujar [Nama Gubernur].

Selain memudahkan masyarakat dalam bertransaksi, penggunaan QRIS juga diharapkan dapat memberikan manfaat tambahan, seperti peningkatan transparansi, pemantauan keuangan yang lebih baik, dan penekanan penggunaan uang tunai. BI berencana terus mendorong inovasi dalam sistem pembayaran digital untuk menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat yang semakin berkembang.

Di tengah perkembangan teknologi dan perubahan gaya hidup masyarakat, penggunaan QRIS diharapkan terus meningkat. BI menekankan pentingnya keamanan dan perlindungan data dalam transaksi digital, serta kolaborasi antara regulator, penyedia layanan pembayaran, dan pelaku industri untuk menjaga keberlanjutan dan keberhasilan ekosistem pembayaran digital di Indonesia.

Dengan pencapaian sebesar Rp24,9 triliun, QRIS membuktikan diri sebagai solusi pembayaran yang efektif dan efisien, membawa Indonesia menuju masyarakat tanpa tunai yang lebih modern dan terkoneksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *