BRI Bersinergi untuk Membawa UMKM Go Global

Quotex.co.id JAKARTA – Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus memperkuat perannya dalam mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Melalui serangkaian inisiatif dan sinergi, BRI bertekad membawa UMKM Indonesia go global, membuka peluang ekspansi bisnis dan meningkatkan daya saing di pasar internasional.

Langkah ini sejalan dengan visi pemerintah untuk mengakselerasi pertumbuhan UMKM dan menjadikan mereka sebagai motor penggerak ekonomi nasional. BRI sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia mengambil peran strategis dalam mewujudkan tujuan ini.

Bacaan Lainnya

Salah satu program utama yang dijalankan BRI adalah pemberian dukungan finansial dan bimbingan kepada UMKM yang memiliki potensi untuk go global. Ini melibatkan pendampingan dalam hal manajemen keuangan, pemasaran internasional, dan pemahaman regulasi perdagangan internasional.

BRI juga menggandeng berbagai mitra strategis, termasuk kementerian terkait, asosiasi bisnis, dan lembaga ekonomi, untuk menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan UMKM di pasar global. Kolaborasi ini mencakup pelatihan, workshop, dan kegiatan pengembangan kapasitas untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan UMKM.

Selain itu, BRI juga menghadirkan solusi finansial inovatif, seperti produk pinjaman dengan suku bunga kompetitif dan jangka waktu yang fleksibel, untuk memberikan akses modal kepada UMKM yang ingin memperluas operasi mereka ke pasar internasional.

Pentingnya teknologi dalam mendukung ekspansi bisnis UMKM juga menjadi fokus BRI. Bank ini telah mengembangkan platform digital yang memudahkan UMKM untuk bertransaksi, mengelola keuangan, dan memperluas jangkauan pasar mereka melalui kanal online.

Melalui langkah-langkah ini, BRI bertekad untuk meningkatkan keterlibatan UMKM dalam perdagangan internasional dan memperkenalkan produk-produk unggulan Indonesia ke pangsa pasar global. Dengan membawa UMKM go global, diharapkan ekonomi nasional dapat tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan.

BRI memandang bahwa dukungan yang komprehensif, sinergi dengan berbagai pihak, dan penerapan teknologi adalah kunci untuk membawa UMKM Indonesia meraih sukses di tingkat global. Inisiatif ini diharapkan juga dapat memberikan dampak positif terhadap penciptaan lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *