Daftar 20 Negara yang Diusulkan Sandiaga agar Bebas Visa ke Indonesia

Quotex.co.id Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengusulkan agar 20 negara tertentu dapat bebas visa untuk masuk ke Indonesia. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memperkuat sektor pariwisata dan mendukung pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi COVID-19.

Berikut adalah daftar 20 negara yang diusulkan oleh Sandiaga Uno untuk menjadi negara bebas visa ke Indonesia:

Bacaan Lainnya
  1. Malaysia
  2. Singapura
  3. Thailand
  4. Vietnam
  5. Filipina
  6. Brunei Darussalam
  7. Kamboja
  8. Laos
  9. Myanmar
  10. Timor Leste
  11. China
  12. Korea Selatan
  13. Jepang
  14. Taiwan
  15. Hong Kong
  16. Macau
  17. India
  18. Australia
  19. Selandia Baru
  20. Uni Emirat Arab

Usulan ini bertujuan untuk memudahkan kunjungan wisatawan dari negara-negara tersebut dan memperkuat kerjasama bilateral di bidang pariwisata. Kebebasan visa diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri pariwisata, termasuk sektor ekonomi kreatif, dan memberikan dorongan positif terhadap perekonomian Indonesia.

Sandiaga Uno menjelaskan bahwa pembebasan visa ini tidak hanya akan memperluas peluang wisatawan asing yang datang ke Indonesia, tetapi juga meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia di tingkat internasional. Selain itu, upaya ini sejalan dengan strategi pemerintah dalam membangun kembali sektor pariwisata pasca dampak pandemi.

“Langkah ini merupakan bagian dari rencana pemulihan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata. Dengan memudahkan akses bagi wisatawan dari berbagai negara, kita berharap dapat menciptakan multiplier effect yang positif bagi perekonomian Indonesia,” ungkap Sandiaga Uno.

Pemerintah akan terus berkoordinasi dengan negara-negara yang masuk dalam daftar tersebut untuk membahas potensi kerjasama dan manfaat bersama. Dengan adanya langkah ini, diharapkan pariwisata Indonesia dapat segera pulih dan menjadi destinasi utama bagi wisatawan internasional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *