Dilarang WHO, Ini Daftar Negara yang Tak Bolehkan Warganya Pakai Vape

Quotex.co.id – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memberikan peringatan serius terkait risiko kesehatan yang terkait dengan penggunaan vape atau rokok elektronik. Meskipun beberapa negara mengizinkan penggunaan vape dengan regulasi tertentu, sejumlah negara telah mengambil langkah lebih jauh dengan melarang penggunaan vape secara total. Berikut ini adalah daftar negara yang tidak mengizinkan warganya untuk menggunakan vape berdasarkan panduan dari WHO:

  1. Brasil: Pemerintah Brasil telah memberlakukan larangan penggunaan vape sejak tahun 2019. Langkah ini diambil untuk melindungi kesehatan masyarakat dari potensi bahaya yang terkait dengan rokok elektronik.
  2. Singapura: Negara kota ini telah lama melarang penjualan dan penggunaan vape. Peraturan yang ketat dan sanksi hukum diberlakukan untuk mencegah penyalahgunaan produk ini.
  3. India: Pada tahun 2019, India mengumumkan larangan nasional terhadap produk vape. Keputusan ini diambil setelah meningkatnya kekhawatiran terkait dampak kesehatan dari penggunaan rokok elektronik, khususnya di kalangan remaja.
  4. Thailand: Thailand memiliki regulasi ketat terkait penggunaan vape. Barang-barang yang terkait dengan vape dapat dikenai sanksi hukum yang serius, termasuk denda dan hukuman penjara.
  5. Australia: Meskipun regulasi dapat bervariasi antara negara bagian, beberapa bagian Australia telah mengambil langkah-langkah untuk membatasi atau melarang penggunaan vape, khususnya di tempat umum dan area tertentu.
  6. Hong Kong: Pemerintah Hong Kong melarang penjualan, produksi, dan distribusi rokok elektronik sejak awal 2020. Larangan ini diberlakukan untuk melindungi kesehatan publik dari potensi risiko kesehatan.

Larangan ini mencerminkan kekhawatiran global terkait dampak kesehatan dari penggunaan vape, terutama di kalangan anak muda. WHO telah mengeluarkan pernyataan yang menyoroti risiko potensial dari zat kimia yang terkandung dalam vape dan dampaknya terhadap saluran pernapasan.

Bacaan Lainnya

Sejumlah negara lainnya juga tengah mempertimbangkan untuk mengenakan larangan atau regulasi lebih ketat terkait penggunaan rokok elektronik. Langkah-langkah ini diambil untuk melindungi kesehatan masyarakat dan mengurangi potensi dampak negatif dari tren penggunaan vape yang terus meningkat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *