Erick Thohir Merger 13 Perusahaan PTPN Menjadi 2 Sub-Holding: PalmCo dan SupportingCo

Jakarta, Quotex.co.id – Erick Thohir Merger 13 Perusahaan PTPN Menjadi 2 Sub-Holding, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengumumkan keputusan penting terkait restrukturisasi Perusahaan Perseroan (Persero) Perkebunan Nusantara (PTPN). Sebagai bagian dari upaya efisiensi dan peningkatan kinerja, 13 perusahaan PTPN akan digabungkan menjadi dua sub-holding, yaitu PalmCo dan SupportingCo.

Langkah ini diambil sebagai strategi untuk memperkuat sektor perkebunan nasional dan mengoptimalkan potensi bisnis PTPN. PalmCo akan fokus pada pengelolaan perkebunan kelapa sawit dan produk turunannya, sementara SupportingCo akan bertanggung jawab atas aspek pendukung dan pengembangan infrastruktur.

Bacaan Lainnya

Erick Thohir dalam konferensi pers mengungkapkan, “Merger ini bertujuan untuk menciptakan sinergi yang lebih baik antara perusahaan dan meningkatkan efisiensi operasional. Pembentukan PalmCo dan SupportingCo diharapkan dapat meningkatkan daya saing sektor perkebunan dalam skala nasional maupun internasional.”

PalmCo akan menangani produksi minyak kelapa sawit dan produk turunannya, termasuk strategi pemasaran yang lebih terfokus. Sementara itu, SupportingCo akan memainkan peran krusial dalam mendukung infrastruktur, penelitian, dan pengembangan teknologi untuk meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan sektor perkebunan.

Keputusan merger ini juga diharapkan dapat mengatasi beberapa tantangan yang dihadapi oleh sektor perkebunan, termasuk fluktuasi harga komoditas dan persaingan global yang semakin ketat. PTPN berkomitmen untuk terus beradaptasi dengan perubahan pasar dan memastikan kontribusi maksimal terhadap ekonomi nasional.

Perubahan struktural ini tidak hanya membawa dampak signifikan bagi PTPN tetapi juga menjadi sorotan dalam dunia bisnis dan ekonomi Indonesia. Para pelaku industri dan pemangku kepentingan diundang untuk mengamati perjalanan PalmCo dan SupportingCo yang diharapkan menjadi pilar utama dalam mendukung ketahanan dan pertumbuhan sektor perkebunan Indonesia. Erick Thohir mengumumkan keputusan penting tentang restrukturisasi PTPN, Erick Thohir Merger 13 Perusahaan PTPN Menjadi 2 Sub-Holding

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *