Gubernur Edy Natar dan Forkopimda Tinjau Persiapan Perayaan Natal di Pekanbaru

Quotex.co.id Pekanbaru – Gubernur Riau, Edy Natar, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan kunjungan lapangan untuk meninjau persiapan perayaan Natal di Pekanbaru. Tujuan kunjungan ini adalah untuk mengevaluasi kesiapan dan koordinasi antara pemerintah daerah dan pihak keamanan guna memastikan kelancaran dan keselamatan perayaan Natal.

Gubernur Natar dan rombongan pertama-tama meninjau kesiapan infrastruktur dan dekorasi Natal di beberapa titik strategis di Pekanbaru, termasuk gereja-gereja utama, pusat perbelanjaan, dan taman kota. Mereka memberikan apresiasi terhadap upaya pihak terkait dalam menciptakan atmosfer kegembiraan dan kerukunan dalam menyambut Natal.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Gubernur Edy Natar dan Forkopimda melakukan pemantauan terhadap kesiapan keamanan dan pengaturan lalu lintas selama perayaan Natal. Mereka bertemu dengan aparat keamanan dan Dinas Perhubungan untuk memastikan bahwa langkah-langkah keamanan dan pengaturan lalu lintas telah disiapkan dengan baik.

Kepala Kepolisian Daerah Riau, Kolonel Polisi Arief Sulistyanto, menyampaikan bahwa pihaknya telah meningkatkan pengamanan di sejumlah lokasi strategis, termasuk gereja dan pusat keramaian. “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat selama perayaan Natal,” ungkap Kolonel Arief.

Kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi Gubernur Edy Natar dan Forkopimda untuk memastikan koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dan pihak keamanan. Mereka membahas langkah-langkah pengamanan, penanggulangan potensi kerawanan, dan tanggap darurat dalam menghadapi situasi tak terduga.

Gubernur Edy Natar menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal. “Kita harus bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi semua warga yang merayakan Natal di Pekanbaru,” tegasnya.

Dengan kunjungan ini, Gubernur Edy Natar dan Forkopimda menegaskan komitmen mereka untuk memastikan perayaan Natal berjalan dengan lancar, aman, dan penuh kegembiraan. Kesiapan infrastruktur, keamanan, dan koordinasi yang baik menjadi landasan untuk memastikan Natal menjadi momen yang berkesan bagi masyarakat Pekanbaru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *