Jasa Marga: Puncak Arus Balik Natal dan Tahun Baru 2024 Terjadi Hari Ini (1/1)

Quotex.co.id – Hari ini, tanggal 1 Januari 2024, Jasa Marga memberikan peringatan tentang puncak arus balik Natal dan Tahun Baru 2024 yang diprediksi terjadi sepanjang hari. Jelang akhir libur panjang, jutaan pemudik dan pelancong diperkirakan akan kembali ke kota asal mereka, menyebabkan lonjakan lalu lintas di berbagai ruas jalan tol di seluruh Indonesia.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan pagi ini, Jasa Marga menginformasikan bahwa puncak arus balik diperkirakan terjadi pada siang hingga sore hari. Para pemudik diharapkan untuk mengantisipasi kemacetan dan menyesuaikan rencana perjalanan mereka agar dapat tiba di destinasi dengan aman dan nyaman.

Bacaan Lainnya

Berbagai langkah telah diambil oleh Jasa Marga untuk menanggulangi peningkatan volume lalu lintas, termasuk peningkatan pelayanan di gardu tol, penempatan petugas lalu lintas tambahan, dan pemantauan lalu lintas secara intensif melalui sistem kamera CCTV.

Pihak Jasa Marga juga menekankan pentingnya keselamatan dalam perjalanan. Para pengemudi diingatkan untuk mematuhi aturan lalu lintas, beristirahat secara teratur, dan tidak menggunakan ponsel selama mengemudi. Kepolisian lalu lintas juga dikerahkan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di sepanjang jalan tol.

Selain itu, Jasa Marga memberikan informasi terkait kondisi lalu lintas melalui aplikasi resmi dan situs web mereka. Pengguna jalan dapat mengakses informasi terkini tentang kepadatan lalu lintas, titik-titik kemacetan, dan rute alternatif yang dapat diambil.

Dalam upaya untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik, Jasa Marga mendorong pengguna jalan untuk menggunakan layanan tol elektronik dan melakukan pengisian saldo sebelum memulai perjalanan.

Dengan berakhirnya libur panjang, Jasa Marga berharap semua pemudik dan pelancong tiba di tujuan dengan selamat. Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait demi kelancaran arus lalu lintas di masa-masa padat seperti ini.

Para pengguna jalan diminta untuk selalu memantau informasi terbaru dari Jasa Marga sebelum memulai perjalanan mereka dan berkoordinasi dengan petugas di lapangan untuk situasi yang mungkin terjadi di sepanjang perjalanan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *