Kalender Hari Libur Bursa 2024, Cek Sebelum Investasi

Quotex.co.id – Bagi para pelaku pasar dan investor, memahami kalender hari libur bursa adalah hal penting dalam perencanaan investasi mereka. Dengan tahun 2024 di depan mata, penting untuk mengetahui tanggal-tanggal kunci ketika bursa saham tidak beroperasi. Berikut adalah kalender hari libur bursa yang perlu dicek sebelum membuat keputusan investasi Anda.

  1. Tahun Baru 2024 (1 Januari): Sebagian besar bursa saham di seluruh dunia akan ditutup pada 1 Januari untuk merayakan Tahun Baru.
  2. Hari Martin Luther King Jr. (20 Januari): Bursa saham di Amerika Serikat, seperti NYSE dan NASDAQ, akan ditutup untuk memperingati Hari Martin Luther King Jr.
  3. Tahun Baru Imlek (24 Januari): Beberapa bursa saham di Asia, terutama di negara-negara yang merayakan Tahun Baru Imlek, mungkin ditutup untuk merayakan perayaan ini.
  4. Hari Presiden (17 Februari): Bursa saham Amerika Serikat akan tutup pada Hari Presiden.
  5. Hari Buruh (1 Mei): Sejumlah bursa saham di seluruh dunia, terutama di Eropa dan beberapa negara Asia, akan tutup pada Hari Buruh.
  6. Hari Kemerdekaan AS (4 Juli): Bursa saham Amerika Serikat akan tutup untuk merayakan Hari Kemerdekaan.
  7. Hari Kemerdekaan Indonesia (17 Agustus): Bursa saham Indonesia akan ditutup untuk merayakan Hari Kemerdekaan.
  8. Hari Buruh AS (2 September): Bursa saham Amerika Serikat akan kembali tutup pada Hari Buruh.
  9. Hari Thanksgiving (28 November): Bursa saham Amerika Serikat akan ditutup untuk merayakan Hari Thanksgiving.
  10. Natal (25 Desember): Bursa saham di berbagai negara akan tutup pada Hari Natal.

Perlu dicatat bahwa jadwal libur bursa dapat berbeda di setiap negara dan bursa. Oleh karena itu, penting untuk selalu merujuk ke kalender resmi bursa dan mengonfirmasi informasi terkini sebelum membuat keputusan investasi.

Bacaan Lainnya

Mengetahui tanggal-tanggal libur bursa dapat membantu para investor mengelola risiko dan merencanakan strategi investasi mereka. Tidak adanya perdagangan pada hari-hari tertentu dapat memengaruhi likuiditas dan volatilitas pasar. Oleh karena itu, sebelum melakukan transaksi, pastikan untuk selalu memeriksa kalender hari libur bursa dan memahami dampak potensialnya terhadap portofolio investasi Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *