Kasus Covid-19 Naik Lagi, Ini Anjuran AirAsia Kepada Penumpang

Quotex.co.id – Menghadapi kenaikan kasus Covid-19 di beberapa wilayah, maskapai penerbangan AirAsia memberikan anjuran dan tindakan pencegahan kepada para penumpang untuk memastikan keamanan dan kesehatan selama perjalanan udara. Langkah-langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen AirAsia dalam mendukung upaya pencegahan penyebaran virus.

Kenaikan Kasus Covid-19

Dalam beberapa minggu terakhir, terjadi peningkatan kasus Covid-19 di berbagai negara dan kota yang dapat berpotensi memengaruhi perjalanan udara. Pemerintah dan maskapai penerbangan, termasuk AirAsia, berusaha keras untuk menjaga keamanan dan kesehatan para penumpang di tengah kondisi pandemi yang terus berubah.

Bacaan Lainnya

Anjuran AirAsia kepada Penumpang

  1. Pemakaian Masker Wajib AirAsia menegaskan kembali kebijakan pemakaian masker yang wajib bagi seluruh penumpang sepanjang perjalanan. Hal ini bertujuan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain di sekitar, mengurangi risiko penularan virus.
  2. Menjaga Jarak Fisik Penumpang diimbau untuk menjaga jarak fisik sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh awak kabin dan petugas bandara. Penerapan jarak fisik menjadi salah satu langkah efektif dalam mengurangi risiko penularan.
  3. Higienitas dan Kebersihan Tangan AirAsia menyediakan fasilitas hand sanitizer di berbagai titik di pesawat dan bandara. Penumpang diingatkan untuk rutin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer guna menjaga kebersihan dan mencegah penularan virus.
  4. Pemeriksaan Suhu Tubuh Sebagai langkah pencegahan tambahan, AirAsia dapat melakukan pemeriksaan suhu tubuh penumpang sebelum penerbangan. Penumpang yang menunjukkan gejala demam atau gejala lain yang mencurigakan dapat diberikan petunjuk lebih lanjut oleh petugas kesehatan.
  5. Mengikuti Pedoman Otoritas Kesehatan AirAsia mengimbau penumpang untuk selalu mengikuti pedoman dan anjuran dari otoritas kesehatan setempat. Informasi terkini tentang aturan dan ketentuan perjalanan dapat ditemukan di situs resmi maskapai atau portal kesehatan pemerintah.

Dukungan Penuh terhadap Langkah Pencegahan

AirAsia menyatakan dukungan penuh terhadap langkah-langkah pencegahan yang telah diimplementasikan untuk melindungi seluruh penumpang dan kru penerbangan. Keterlibatan aktif dan kesadaran dari semua pihak diharapkan dapat membantu mengatasi tantangan kesehatan global ini.

Dalam kondisi pandemi yang terus berlanjut, AirAsia menegaskan komitmennya untuk tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan penumpang sebagai prioritas utama dalam menyediakan layanan penerbangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *