Menhub Budi Karya Prediksi 14 Juta Orang Naik Kereta saat Libur Natal dan Tahun Baru

Quotex.co.id Jakarta – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, memprediksi bahwa sekitar 14 juta orang diperkirakan akan menggunakan layanan kereta api selama libur Natal dan Tahun Baru. Proyeksi ini mencerminkan tingginya minat masyarakat untuk bepergian menggunakan moda transportasi kereta api selama periode liburan.

Budi Karya Sumadi menyampaikan proyeksi tersebut dalam konferensi pers di Jakarta, di mana beliau juga memberikan penjelasan terkait upaya pemerintah untuk memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan selama musim libur ini. “Kami mengharapkan sekitar 14 juta orang akan menggunakan kereta api selama libur Natal dan Tahun Baru. Pemerintah telah mengambil langkah-langkah strategis untuk memastikan kelancaran perjalanan dan keamanan penumpang,” ujar Menhub Budi Karya.

Bacaan Lainnya

Beberapa langkah yang diambil oleh Kementerian Perhubungan untuk mendukung kelancaran perjalanan antara lain adalah:

  1. Peningkatan Frekuensi dan Kapasitas Kereta: Menhub Budi Karya memastikan bahwa pelayanan kereta api akan ditingkatkan baik dari segi frekuensi maupun kapasitas. Hal ini bertujuan untuk mengakomodasi peningkatan jumlah penumpang selama libur.
  2. Pemeliharaan Sarana dan Prasarana: Pemerintah fokus pada pemeliharaan dan perbaikan sarana dan prasarana kereta api guna memastikan keamanan dan kenyamanan perjalanan.
  3. Sosialisasi Protokol Kesehatan: Menhub menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan di stasiun kereta api dan selama perjalanan untuk mencegah penyebaran COVID-19.
  4. Penambahan Petugas Keamanan: Pemerintah akan menambah jumlah petugas keamanan di stasiun dan kereta untuk memastikan keamanan selama musim libur.

Menurut Menhub Budi Karya, prediksi tingginya jumlah penumpang kereta api sejalan dengan tren peningkatan mobilitas masyarakat selama libur. “Kami berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanan mereka dengan baik, mematuhi protokol kesehatan, dan bepergian dengan aman dan nyaman menggunakan kereta api,” tambahnya.

Pemerintah berharap bahwa upaya-upaya ini akan memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan bagi masyarakat yang memilih kereta api sebagai moda transportasi utama mereka selama musim libur Natal dan Tahun Baru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *