Perbandingan Simulasi Cicilan BCA Paylater vs Livin’ Paylater Bank Mandiri

Quotex.co.id – Dalam era modern ini, kemudahan bertransaksi dan berbelanja semakin terintegrasi dengan berbagai layanan finansial digital. Dua di antara layanan yang cukup populer di Indonesia adalah BCA Paylater dan Livin’ Paylater Bank Mandiri. Dalam artikel ini, kita akan merinci perbandingan simulasi cicilan antara keduanya untuk membantu konsumen memahami lebih baik opsi-opsi yang mereka miliki.

BCA Paylater

BCA Paylater adalah layanan kredit tanpa kartu kredit dari Bank Central Asia (BCA). Dengan BCA Paylater, pengguna dapat melakukan pembelian di berbagai merchant mitra dan membayar belanjaan dalam bentuk cicilan dengan jangka waktu tertentu.

Bacaan Lainnya

Simulasi Cicilan BCA Paylater:

Misalkan Anda melakukan pembelanjaan sebesar Rp 2.000.000 dengan memilih opsi cicilan 3 bulan. Berikut simulasi cicilan BCA Paylater:

  • Total Pembelanjaan: Rp 2.000.000
  • Jangka Waktu Cicilan: 3 Bulan
  • Biaya Administrasi: 2%
  • Bunga Bulanan: 2%
  • Cicilan per Bulan: (Rp 2.000.000 + (2% x Rp 2.000.000)) / 3 bulan = Rp 692.000

Livin’ Paylater Bank Mandiri

Livin’ Paylater adalah layanan serupa yang disediakan oleh Bank Mandiri. Dengan Livin’ Paylater, pengguna juga dapat melakukan pembelian di berbagai merchant dan memilih opsi cicilan sesuai preferensi mereka.

Simulasi Cicilan Livin’ Paylater:

Ambil contoh pembelanjaan sebesar Rp 2.000.000 dengan opsi cicilan 3 bulan pada Livin’ Paylater Bank Mandiri:

  • Total Pembelanjaan: Rp 2.000.000
  • Jangka Waktu Cicilan: 3 Bulan
  • Biaya Administrasi: 1,75%
  • Bunga Bulanan: 2%
  • Cicilan per Bulan: (Rp 2.000.000 + (1,75% x Rp 2.000.000)) / 3 bulan = Rp 675.000

Perbandingan:

  1. Biaya Administrasi: BCA Paylater memiliki biaya administrasi sebesar 2%, sedangkan Livin’ Paylater Bank Mandiri memiliki biaya administrasi sebesar 1,75%.
  2. Bunga Bulanan: Keduanya memiliki tingkat bunga bulanan sebesar 2%.
  3. Cicilan per Bulan: Dalam contoh simulasi di atas, cicilan per bulan untuk BCA Paylater adalah Rp 692.000, sedangkan Livin’ Paylater Bank Mandiri adalah Rp 675.000.

Dalam menentukan pilihan antara BCA Paylater dan Livin’ Paylater Bank Mandiri, konsumen dapat mempertimbangkan faktor-faktor seperti biaya administrasi, bunga bulanan, dan kenyamanan penggunaan pada merchant yang sering dikunjungi.

Kesimpulan:

Perbandingan simulasi cicilan antara BCA Paylater dan Livin’ Paylater Bank Mandiri menunjukkan bahwa keduanya menawarkan opsi yang cukup bersaing. Pemilihan tergantung pada preferensi individual, kebijakan biaya, dan ketersediaan merchant mitra. Konsumen disarankan untuk memahami dengan cermat syarat dan ketentuan masing-masing layanan sebelum membuat keputusan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *