Persatuan Purnawirawan Polri deklarasi dukung Ganjar-Mahfud

Quotex.co.id – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah Nasional (BSKDN), dalam sebuah pertemuan dengan pejabat pemerintah provinsi, mengajukan seruan penting untuk mengoptimalkan sumber daya manusia (SDM) usia produktif. Pertemuan ini menyoroti kebutuhan akan pemanfaatan potensi manusia dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di tingkat daerah.

Dalam sesi pertemuan yang berlangsung di kantor gubernur provinsi, Kepala BSKDN, bersama dengan sejumlah pemimpin daerah, membahas berbagai strategi untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas SDM di wilayah tersebut. Salah satu fokus utama dalam diskusi adalah bagaimana meningkatkan pelatihan dan pendidikan untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi tuntutan dunia kerja yang semakin kompleks.

Bacaan Lainnya

“SDM usia produktif merupakan aset berharga bagi setiap daerah. Oleh karena itu, kita perlu mengoptimalkan potensi mereka melalui berbagai program pelatihan dan pendidikan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja,” ujar Kepala BSKDN dalam pidatonya.

Dia menekankan bahwa pembangunan ekonomi yang berkelanjutan memerlukan investasi yang signifikan dalam pengembangan SDM. Dengan meningkatkan kualitas dan keterampilan tenaga kerja, pemerintah provinsi dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi investasi dan pertumbuhan bisnis di daerah tersebut.

Selain itu, Kepala BSKDN juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, dan lembaga pendidikan dalam memajukan SDM usia produktif. Dia mengajak semua pihak terlibat untuk bekerja sama dalam merancang program-program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan industri dan sejalan dengan visi pembangunan daerah.

Reaksi terhadap seruan dari Kepala BSKDN ini cukup positif dari berbagai pihak. Para pejabat daerah menyambut baik ide-ide dan saran-saran yang disampaikan, serta menyatakan komitmen untuk bekerja sama dalam implementasi program-program pengembangan SDM di tingkat provinsi.

Diharapkan bahwa pertemuan ini akan menjadi titik awal bagi perubahan nyata dalam upaya meningkatkan kualitas dan produktivitas sumber daya manusia di tingkat daerah. Melalui kolaborasi yang kokoh antara pemerintah, sektor swasta, dan lembaga pendidikan, pembangunan SDM usia produktif dapat menjadi salah satu pilar utama dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *