Poltracking: Pemilih Dekat dengan NU di Jatim Condong Prabowo-Gibran

Quotex.co.id – Hasil survei Poltracking menunjukkan adanya kecenderungan pemilih yang dekat dengan Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur cenderung mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Survei ini menyoroti dinamika politik di provinsi tersebut menjelang pemilihan presiden tahun ini.

Menurut survei yang melibatkan sejumlah responden dari berbagai kalangan dan latar belakang di Jawa Timur, mayoritas pemilih yang memiliki afiliasi atau dekat dengan NU cenderung memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran. Kecenderungan ini disebut-sebut sebagai hasil dari faktor-faktor politik, sosial, dan agama yang mempengaruhi preferensi pemilih di daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

Sejumlah faktor yang diidentifikasi dalam survei ini antara lain adalah rekam jejak politik Prabowo Subianto yang telah dikenal di kalangan santri dan anggota NU, serta harapan terhadap perubahan dan pembangunan yang diwakili oleh Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden.

Reaksi terhadap hasil survei Poltracking ini bervariasi di kalangan masyarakat. Sebagian menganggapnya sebagai gambaran yang akurat tentang preferensi politik di Jawa Timur, sementara yang lain menyarankan untuk tidak terlalu menggeneralisir preferensi politik berdasarkan afiliasi agama atau kepercayaan tertentu.

Meskipun demikian, hasil survei ini memberikan pandangan yang menarik tentang dinamika politik di Jawa Timur, terutama dalam konteks dukungan pemilih terhadap pasangan calon tertentu menjelang pemilihan presiden. Hal ini juga menjadi catatan penting bagi para calon dan partai politik untuk lebih memahami dan merespons preferensi pemilih di daerah tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *