Saham-saham Penggerak IHSG 2023: Koleksi Prajogo hingga Bank Jumbo Berjaya

Quotex.co.id – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) mengalami perjalanan yang menarik sepanjang tahun 2023, dan sejumlah saham dari sektor-sektor kunci berhasil mencatatkan pertumbuhan yang signifikan. Inilah beberapa saham yang menjadi perhatian, membentuk pergerakan positif IHSG:

1. PT Barito Pacific Tbk (BRPT):

Bacaan Lainnya
  • Prajogo Pangestu, pengusaha sukses yang dikenal dengan portofolio bisnisnya yang beragam, memiliki sejumlah saham di BRPT. Perusahaan yang bergerak di sektor energi dan sumber daya alam ini berhasil meraih kinerja positif seiring dengan kondisi pasar yang mendukung.

2. PT Adaro Energy Tbk (ADRO):

  • Keterkaitan Prajogo Pangestu dengan Adaro Energy, perusahaan tambang batu bara terbesar di Indonesia, turut berkontribusi pada pertumbuhan saham ADRO. Peningkatan harga batu bara sepanjang tahun memperkuat kinerja positif perusahaan ini.

3. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI):

  • Saham BBRI mencatatkan pertumbuhan solid sepanjang tahun, mencerminkan kontribusi sektor perbankan terhadap IHSG. Peran Bank Rakyat Indonesia sebagai bank terbesar di Indonesia memberikan dampak positif pada pertumbuhan IHSG.

4. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI):

  • Bank BNI juga menyumbang pada kinerja positif IHSG. Dukungan sektor keuangan terhadap perekonomian nasional tercermin dalam pertumbuhan saham BBNI, menandai kontribusi perbankan dalam stabilitas pasar saham.

5. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA):

  • Saham BCA tetap menjadi primadona di pasar saham. Sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, BCA berhasil mempertahankan posisinya dengan layanan inovatif dan kuat, menjadikannya salah satu pendorong utama pertumbuhan IHSG.

Penggerakan saham dari koleksi Prajogo Pangestu hingga kinerja positif bank-bank besar seperti BRI, BNI, dan BCA memberikan kontribusi signifikan terhadap IHSG sepanjang tahun 2023. Saat melihat ke depan, terus memantau dinamika pasar saham untuk mengambil keputusan investasi yang cerdas dan terinformasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *