TNI AL Berangkatkan KRI Sultan Iskandar Muda ke India

Quotex.co.id – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) telah mengirimkan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Sultan Iskandar Muda ke India sebagai bagian dari upaya meningkatkan kerja sama pertahanan antara kedua negara. Keberangkatan KRI Sultan Iskandar Muda menuju India menjadi bagian dari kunjungan dinas luar negeri yang bertujuan untuk memperkuat hubungan bilateral di bidang pertahanan.

Kapal perang KRI Sultan Iskandar Muda berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, dengan diawaki oleh awak kapal yang terlatih dan siap menjalankan tugas-tugas mereka dengan baik. Misi ke India ini bertujuan untuk melakukan pertukaran pengetahuan, latihan bersama, dan kerja sama dalam bidang maritim antara TNI AL dan Angkatan Laut India.

Bacaan Lainnya

Menurut pernyataan resmi dari TNI AL, kunjungan dinas ke India ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara dalam bidang pertahanan, serta meningkatkan pemahaman dan kerjasama dalam menghadapi tantangan keamanan maritim di kawasan Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Reaksi terhadap keberangkatan KRI Sultan Iskandar Muda ke India cukup positif dari berbagai pihak. Banyak yang melihatnya sebagai langkah yang penting dalam memperkuat hubungan pertahanan antara Indonesia dan India, serta memperluas jaringan kerjasama di bidang maritim.

Selain itu, beberapa pengamat juga menyoroti pentingnya kerja sama pertahanan antara kedua negara dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan regional, termasuk penangkalan ancaman terorisme, penanggulangan kejahatan lintas batas, dan pemeliharaan keamanan maritim di perairan strategis.

Dengan keberangkatan KRI Sultan Iskandar Muda ke India, diharapkan hubungan pertahanan antara Indonesia dan India akan semakin terjalin erat, dan kerja sama di bidang pertahanan dan keamanan maritim akan semakin ditingkatkan. Langkah ini juga menjadi salah satu bentuk komitmen Indonesia dalam memperkuat kerja sama regional dan menjaga stabilitas di kawasan Asia Tenggara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *